IDN News

Deretan Gamers Perempuan Indonesia dengan Skill Mumpuni

Bukan hanya laki-laki saja, ternyata juga ada gamers perempuan Indonesia dengan skill yang tidak kalah mumpuni. Selain memiliki banyak prestasi, para pemain ini juga menjadi favorit bagi para peminat e-sport karena pertandingan menjadi lebih menarik.

Kehadiran pemain perempuan juga meruntuhkan stigma jika game hanya cocok untuk laki-laki saja, padahal sebenarnya dunia e-sport bisa dilakukan oleh semua kalangan. Jika ingin menjadi profesional, maka kuncinya adalah bakat dan dedikasi.

Terbukti bahwa gamers perempuan Indonesia ini bisa sukses menjadi atlet dan dapat bertanding di berbagai turnamen. Mereka juga menjadi bagian dari tim-tim e-sport yang kehebatannya telah diakui bahkan hingga dunia.

Baca Juga : Berikut Adalah Olahraga Ringan di Kantor Agar Tetap Fit

Meskipun para gamers ini rata-rata masih berusia sangat muda, namun dengan prestasi yang diraihnya membuat mereka sukses meniti karir sebagai seorang atlet e-sport profesional. Para pemain ini juga terkenal sehingga memiliki banyak pengikut di sosial media. Nagahoki

Ini Deretan Gamers Perempuan Indonesia

Deretan gamers perempuan di Indonesia telah diakui kemampuannya dalam dunia e-sport karena segudang prestasi yang didapatkan. Berikut adalah beberapa nama pemain yang menjadi favorit penikmat e-sport.

1. Kity (Christy Chriselle)

Memiliki panggilan Kity, remaja cantik ini lahir pada 14 November 1999 dan pernah menjadi member JKT48. Pada awalnya Kity terjun di dunia e-sport tahun 2018 di Alter Ego sebelum kemudian menjadi brand ambassador di ONIC Esport pada 2019.

Sebelum masuk dalam industri gaming, gamers perempuan Indonesia ini memang sudah memiliku ketertarikan dalam memainkan fame terutama Mobile Legends : Bang Bang. Kity menjadi lebih aktif bermain, apalagi ONIC Esport memiliki divisi MLBB yang disegani.

Dirinya juga aktif dalam berbagai sosial media dan memiliki ribuan pengikut. Kity cukup aktif dalam berbagai event ONIC sebelum adanya covid sehingga cukup banyak respon positif serta menambah jumlah fans yang memfavoritkannya.

2. Alice (Maureen Gabriella)

Lahir pada 22 September 2001, Alice sendiri merupakan salah satu Pro Player yang masuk dalam divisi PUBG Mobile di tim Bigetron. Alice mulai mengawali karir sejak tahun 2019 dan mulai menunjukkan kemampuannya yang mumpuni.

Dengan skill yang dia miliki, Alice menjadi gamers perempuan Indonesia yang bergabung dengan tim laki-laki yaitu Bigetrin Red Aliens. Meskipun hanya sebagai cadangan, namun dia telah terdaftar di berbagai kompetisi e-sport bergengsi.

Tidak mengherankan jika pada akhirnya nama Alice melambung tinggi memiliki banyak fans. Bahkan sosial medianya telah diikuti oleh ratusan ribu hingga jutaan pengikut. Sementara konten di dalamnya sebagian besar mengarah pada PUBG Mobile.

3. RRQ Vivi (Vivi Novika Lee)

Gamers perempuan Indonesia satu ini lahir pada 21 November 1999, merupakan salah satu pro player di divisi PUBG Mobile RRQ Hikari. Skill yang dimilliki oleh Vivi sendiri tidak bisa diremehkan, karena dia telah memiliki kecintaan terhadap game shooter sejak masih SD.

Hal inilah yang membuat RRQ tidak ragu-ragu merekrutnya untuk mengikuti berbagai kompetisi PUBG. Dia juga sering memberikan komentar pada pertandingan Mobile Legends serta menjadi content creator aktif dengan pengikut sosial media tidak sedikit.

4. Mute (Meutia Rahmarianti Maharani)

Gamers perempuan Indonesia selanjutnya adalah Mute, lahir pada 21 Maret 2000 dan menjadi pro player dalam divisi PUBG Mobile di tim ONIC Esport. Mute memulai karir sebagai atlet e-sport setelah menjadi juara Campus Brand Ambassador PUBG Mobile.

Mute kemudian iseng mengunggah gameplay PUBG Mobile di akun-akun sosial media sehingga ONIC tertarik untuk merekrutnya. Saat ini sendiri, Mute memiliki ratusan ribu pengikut di instagram serta puluhan ribu subcribers di kanal YouTube.

Selama ini e-sport selalu identik dengan kegiatan yang dilakukan oleh laki-laki, padahal ada banyak pro player perempuan dengan skill mumpuni. Deretan gamers perempuan Indonesia di atas membuktikan jika perempuan juga bisa berprestasi dalam dunia e-sport.

Exit mobile version