Asal Mula Game E-sport

Asal Mula Game E-Sport Menarik untuk Kamu Ketahui

Asal mula game E-Sport rupanya belum banyak diketahui banyak orang. Padahal, tidak sedikit orang yang sudah terbiasa dalam memainkan game yang masuk dalam kategori E-Sport. Apakah kamu adalah salah satu diantara mereka?

Permainan E-Sport sudah menjadi hal yang popular di kalangan masyarakat tanah air. Tidak sedikit atlet berbakat asli tanah air yang sudah mengharumkan nama Indonesia dalam berbagai laga turnamen yang mereka ikuti.

Baca Juga : Deretan Selebriti yang Cinlok Hingga Akhirnya Menikah

Asal Mula Game E-Sport

Apakah kamu merasa penasaran tentang awal mula dari permainan Esport? Para gamers tentu saja harus mengetahui tentang hal ini. Pastinya, kamu akan menjadi lebih tertarik lagi dalam memainkan game E-Sport setelah tahu sejarahnya.

Asal Mula Game E-sport

Istilah Dalam beberapa tahun terakhir tersebut memang menjadi fenomena tersendiri di kalangan masyarakat Indonesia. Istilah ini masuk dalam kategori cabang olahraga Asian Games pada tahun 2018.

Asal Mula game E-Sport rupanya berkembang melalui sebuah kompetisi game dan pertama kali terjadi pada tahun 1972. Pada tahun tersebut, ketersediaan computer memang masih sangat jarang. Bahkan, internet tentu saja belum ada.

Kompetisi game pada tahun tersebut diadakan di sebuah Universitas ternama yakni Universitas Stanford. Kompetisi tersebut merupakan sebuah kompetisi game untuk kategori space war. Hadiahnya adalah 1 tahun gratis berlangganan majalah Rolling Stones.

Pada tahun 90 an dimana internet berkembang, maka kompetisi online dari berbagai organisasi membuat sebuah industry E-Sport. Salah Satunya yang hadir adalah Nintendo World Championship yang menggelar kompetisi lanjutannya pada tahun 1994.

Asal mula game E-sport di Indonesia sendiri terjadi ketika warnet telah fenomenal. Banyak orang yang bermain di warnet untuk ngegame. Di era 2000 an tersebut, kompetisi game online di Indonesia baru pertama kali untuk digelar.

Akhirnya, industry gaming mulai banyak bermunculan dan berkembang di tanah air. Olahraga E-Sport menjadi berkembang pesat di Indonesia. Tidak sedikit tim dari Indonesia yang mengharumkan nama bangsa di Kancah Internasional.

Bahkan, Indonesia sendiri merupakan Negara yang memiliki pengaruh besar karena menjadi tempat lahir Esport dunia. Cabang olahraga Ekshibisi pada Asian Games 2018 di gelar pertama kalinya di Jakarta dan Palembang.

Tim E-Sport Terbaik di Tanah Air

Setelah mengetahui asal mula Game E-Sport, kamu tentu saja ingin tahu tim terbaik manakah yang ada di tanah air untuk cabang e-Sport? Indonesia sendiri memiliki banyak sekali tim dalam kategori e-Sport.

Anggotanya tentu saja para professional player yang sudah lama berkecimpung dalam permainan game online. Mereka juga telah mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional karena telah berhasil membawa kemenangan dalam berbagai turnamen. Berikut beberapa tim berprestasi untuk kategori E-Sport di tanah air.

1. Bigetron e-Sports

Tim ini menjadi pembicaraan banyak orang karena berprestasi di dalam negeri dan di internasional. Prestasi yang berhasil diraihnya adalah menjadi Esports Mobile Player of the Year pada ajang Esport Award 2020

2. EVOS Esports

Tim ini juga mendapatkan berbagai gelar juara pada sepanjang tahun 2020-2021. Beberapa juara yang dimenangkan adalah juara 1 Free Fire World Cup 2019, Juara 1 ML Profesional League Indonesia 2018, Juara 1 Red Bull Gold League 2020, dan masih banyak lagi.

3. ONIC Esport

Tim ini juga menjadi tim terbaik yang menjadi penantang juara game ML sejak berdiri. Beberapa kemenangan yang dimiliki adalah Juara 1 ML bang Bang Southeast Asia Cup 2019 dan Juara 1 ML Bang bang All Star 2019.

Sudah jelas bukan bagaimana asal mula dari permainan Esport? Kamu Dapat bergabung untuk menjadi salah satu atlet ternama yang dapat mengharumkan bangsa. Asal mula game E-sport bisa dipelajari dengan baik agar mengetahui sejarahnya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.